Mengatasi Ayam Aduan Nafas Pendek Atau Ngos Ngosan

Mengatasi Ayam Aduan Dengan Nafas Pendek Atau Ngos Ngosan, Nafas ayam aduan sebuah kunci dalam memenangkan suatu pertandingan pada ayam aduan. Supaya ayam aduan dapat memenangkan, kecuali kemampuan pukulan, gaya bertandingnya, gaya menghindarnya, nafas panjang berikut yang akan jadi unsur dalam pertarungan ayam aduan.

Kemungkinan ada beberapa yang nafasnya pendek atau ngos ngosan ? Bagaimana mengatasinya? Ada yang tahu bagaimanakah penyebab ayam aduan nafas pendek atau ngos ngosan ? Nah bila sahabat ingin tahu, bagaimanakah cara menangani ayam aduan yang nafasnya pendek, dibawah ini tajen online akan menjelaskan.

Mengatasi Ayam Aduan Nafas Pendek


  • 1. Memandikan ayam bangkok saat pagi hari

Langkah ini berguna sekali dalam menangani ayam aduan yang nafasnya pendek. Hal ini bisa terjadi sebab sisitem peredaran darah yang lancar bisa tingkatkan jumlah oksigen pada darah. Bagaimana bisa, dengan jumlah oksigen yang bertambah ( di saat memandikan ) cara itu juga harus perlahan-lahan nafas ayam aduan yang akan bertambah lebih baik dengan cara otomatis bisa tingkatkan nafas ayam aduan. Lakukan Trik ini dengan cara teratur, lalu di jemur saat pagi hari.

  • 2. Memberikan Jamu Herbal Tradisional

Pemberian jamu herbal ini berguna untuk seimbangkan kondisi tubuh ayam aduan dengan cara perlahan-lahan bisa tingkatkan daya ikat oksigen ke darah. Ada beberapa jamu herbal atau resep tradisional yang dapat kita pakai untuk meningkatkan panjang nafas ayam aduan kita. Diantaranya, alami kencur, lengkuas, merica, kunci serta telur bebek, bahan bahan itu dapat diparut dan diberi pada ayam. Pemberian jamu herbal ini jangan seringkali, sebab bisa menyebabkan muatan kolesterol yang tinggi. Berilah jamu herbal tradisional ini tiga hari sekali.

  • 3. Memberikan Tumbuhan Sehat

Memberikan tumbuhan sehat atau non protein ini mempunyai tujuan supaya selaput darah dapat lancar dan tidak tertutup oleh lemak lemak. Makanan yang disebut alami ini adalah makanan yang dibuat oleh tanaman atau tumbuhan. Diantaranya beras merah, sebab beras merah cuma sedikit memiliki kandungan lemak. Jauhi memberikan makan seperti tipe makanan ayam yang berbentuk foer dari pabrik, jagung, nasi. Ini sebab kandungan lemak jenuhnya begitu tinggi.

Efek Apabila Ayam Aduan Kita Ngos Ngosan


Ada beberapa efek bila ayam aduan kita alami ngos ngosan, yang sangat fatal yaitu kalah. Ada banyak efek dari nafas yang pendek ini, diantaranya Ayam Menjadi Kurang Semangat, Teknik Aduan Kurang Menarik, Pukulan Selalu Meleset.


Ayam Aduan yang mempunyai nafas bagus sebenarnya dapat diketahui mulai usia 4 bulan. Beberapa ciri muka nampak kemerah merahan, sedang anak ayam di umur 4bulan yang mempunyai muka yeng nampak pucat tidak mempunyai nafas panjang. Tetapi ayam aduan yang demikian dapat ditangani dengan perawatan.

Ayam Aduan yang mempunyai nafas panjang atau tidak ngos ngosan umumnya terlihat serta memiliki warna kulit kemerah merahan. Hal tersebut dikarenakan oleh darah yang bagus, darah itu dapat mengikat oksigen semakin sempurana. Sebab oksigen di darah seekor ayam aduan memiliki zat pembakar untuk membuahkan energi dan stamina.

Jika kadar oksigen dapat diikat semakin optimal oleh darah karena itu ayam aduan bisa banyak memiliki cadangan energi, lebih bagus walaupun energi itu diperlukan ayam aduan dalam 5 airan. Tetapi jika kekuatan darah mengikat oksigen semakin sedikit, energi sebagai cadangan sedikit juga, akan menyebabkan oksigen dalam darah sampai jantung segera berdenyut semakin cepat untuk ambil oksigen.

Hal tersebut bisa kita melihat pada ayam yang diikuti pernapasan ayam aduan akan makin cepat dalam hirup udara yang umum disebutkan nafas ayam jadi ngos ngosan.

Bagaimana sahabat tajen online ? Penjelasan mengenai artikel ini yang mengatasi ayam aduan dengan nafas pendek atau Ngos Ngosan. Paling diutamakan untuk melakukan perawatan pada ayam aduan kita pada pagi hari dan beri lah jemur dalam beberapa menit. Agar ketahanan tubuh ayam menjadi kuat dan dapat mempompa nafas ayam aduan. Demikian penjelasan dari tajen online terima kasih atas kunjungannya.

No comments:

Post a Comment