Mata Ayam Bangkok Benjol? Berikut Langkah Menanganinya

Mata Ayam Bangkok Benjol tanda-tanda semacam ini umumnya pada bagian aliran pernapasan lubang hidung Ayam Bangkok. Karena bila sisi aliran pernapasan nya terusik akan terserang pada bagian rongga mata yang mengakibatkan berlangsungnya pembengkakan pada bagian mata ayam bangkok.

Ayam Bangkok ini dapat karena disebabkan penyakit SNOTT / CORYZA / PILEK. Beberapa penilitian biasa nya menyebutkan Mycoplasma Gallisepticum. Tanda-tanda ini umumnya ada di bengkakan dibagian mata. Kelak nya kami akan memberi jalan keluar untuk mencegah serta menyembuhkan mata bengap pada Ayam Bangkok kita.


Mata Ayam Bangkok Benjol? Berikut Langkah Menanganinya

Langkah menangani berlangsungnya pembengkakan pada mata Ayam kecintaan kita. Akan ada banyak sedikit penjelasan dari kami, mudah-mudahan untuk beberapa botoh pemula dapat ambil sedikit pengetahuan dari kami.

  • Mencegah Pembengkakan Mata 


  1. Jika berlangsung nya pembengkakan ini, Membersihkan lah kandang ayam bersih supaya pembengkakan ini tidak kronis.
  2. Memberi makanan ayam bangkok yang perlu bersih, supaya kuman itu tidak ada di kandang Ayam Bangkok.
  3. Siapkan 1 koran pada bagian bawah kandang ayam. Tetap buang kotoran ayam supaya tidak tercemarnya kuman di seputar kandang Ayam Bangkok.
  • Langkah Menyembuhkan Pembengkakan Mata Ayam

  1. Bila penyakit nya terserang SNOTT (peluang CRD Complek) untuk mengobatinya harus memakai antibiotik spektrum luas. Seperti NEOMEDITRIL atau TRISUL-CYPRO, dikerjakan sepanjang 5-7 hari dalam penyembuhan ini.
  2. Semprotkan di sekitar kandang ayam dengan memakai ANTISEP RODALON. DESTAN. serta BAYCLIN pada wilayah seputar kandang Ayam Bangkok.
  3. Selekasnya pisahkan dengan ayam masih sehat. Bila ayam bangkok anda terserang pembengkakan mata. kuman ini tidak tercemar di seputar kandang ayam yang lain. Selekasnya membersihkan pembengkakan mata Ayam bangkok memakai DI-SPRAY lalu di semprot pada bagian mata yang benjol. Mempunyai tujuan DI-SPRAY ini supaya infeksi pembengkakan pada bagian mata ayam bangkok selekasnya cepat pulih. Nanti akan kempes sendiri bila anda DI-SPRAY sisi mata ayam bangkok.
  4. Menangani Berbau AMONIA ini punya 2 tipe yakni kotoran basah. Bila kotoran bau selekasnya disemprot dengan obat DEODOR yang kurangi AMONIA. Untuk mencegah kotoran berbau AMONIA harus jadikan Kotoran yang kering triknya. Minuman ayam diberi DEODOR dengan dosis rendah 1 Gr / 5-10 Liter sepanjang 3 hari. Sesudah telah diberikan sepanjang 3 hari dijeda dalam 1 minggu lalu beri air putih. Nah kotoran itu jadi kering serta tidak bau AMONIA. Memberi ARTHADOX-21 harus dengan teratur. Dengan Dosis 2 kg / ton makanan Ayam Bangkok. Supaya kotoran ayam bangkok yang keluar tidak bau AMONIA.
Demikian keterangan dari kami yang mengulaskan Mata Benjol yang terkena Ayam Bangkok. Mudah-mudahan keterangan saya dapat memberikan tambahan pengetahuan botoh pemula. Terima kasih atas kunjungannya.

No comments:

Post a Comment